Upgrade/Modifikasi Klx Untuk Adventure

Siapa yang tidak tahu tentang motor Kawasaki KLX 150? Ya memang motor yang satu ini banyak diminati di pasaran terlebih lagi para pecinta offroad adventure. KLX 150 dibekali dengan mesin satu silinder berteknologi SOHC serta memiliki kapasitas mesin 150cc. Selain itu disematkan juga karburator keihin dengan tipe NCv254 dan knalpot catalityc converter yang telah tersertifikasi emisi euro3. Namanya juga motor bawaan pabrik Meskipun dari awalnya motor KLX 150 sudah didesain untuk melewati berbagai medan, namun bila digunakan untuk enduro adventure tampaknya motor ini masih belum memiliki performa yang maksimal.. Oleh karna itu Bagi anda yang ingin adventure dengan klx di anjurkan untuk memodifikasi motor tersebut, Ok Langsung Saja Parts Parts Yang Harus Di Ganti! Pertama.. Mesin Banyak para pengendara KLX 150 mengeluhkan tenaga mesin yang kurang maksimal. Maka solusi yang paling jitu untuk mengatasi masalah ini adalah dengan bore up cylinder. Beragam merek paket bore up dapat Anda temukan dengan mudah dipasaran seperti merek CLD, Moto 1, KTC, TDR hingga Kawahara. Adapun paket bore up tersebut sudah tersedia satu set lengkap yang terdiri blok lengkap dengan piston, pin, ring dan packing. Paket bore up berdiameter piston 63 mm jika dipadukan dengan stroke 64,4 mm akan menghasilkan kapasitas ruang bakar sebesar 169,5 cc atau 170 cc bila dibulatkan. pemasangannya pun cukup mudah tiggal plug and play, namun untuk piston model jenong Anda perlu membubut headnya untuk menyesuaikan squisnya. Untuk harganya satu set paket bore up dipasarkan mulai dari harga Rp 750 ribu sampai Rp 900 ribuan. Biar makin maksimal jangan lupa ganti noken as 280° aftermarket sperti snd, Kawahara, brt, tdr Knalpot Dengan memasang knalpot after market akan membuat tarikan gas lebih lepas dan bertenaga pada putaran bawah. Merek dan jenis knalpot after market tersedia beragam dipasaran seperti Cream-pie, Norifumi, Gp7, Ahrs F4, Over, dll , Anda tinggal menyesuaikan dengan budged yang Anda miliki. Karburator Karena karburator bawaan KLX 150 menggunakan jenis vakum, maka sebaiknya Anda perlu mengganti karburator bawaan dengan karburator tipe skep langsung, Yang Penting jangan ada injeksi di antara kita 😂 ... Penggantian ini dimaksutkan agar suplai bahan bakar lebih besar sehingga membuat lebih bertenaga dan terasa sekali pengaruhnya di saat melawati tanjakan yang tajam. Penggantian karburator akan lebih maksimal bila disertai dengan penggantian gas spontan. Pengapian sektor pengapian Anda perlu menggantinya dengan CDI after market. Dengan mengganti CDI akan menghasilkan pengapian yang lebih maksimal serta dapat mengimbangi ubahan pada mesin. Anda dapat mengaplikasikan CDI merek BRT atau Kawahara. Namun kami lebih menyarankan mengganti CDI BRT Dual Band karena selain memiliki performa yang baik, harganya juga cukup terjangkau. Kopling Anda perlu mengaplikasikan per kopling after market yang lebih keras agar kopling klx standar tidak mudah aus atau slip. Atau Anda juga bisa memasang per kopling asli bawaan Ninja 150R karena memiliki ukuran yang sama dan lebih keras dibanding bawaan KLX 150. Selain itu kalau ingin lebih murah, ganjel per dengan ring yang tebalnya 2mm dan berdiameter sama dengan perkopling bawaannya. Gak ketinggalan juga kanfa kopling standar klx di ganti dengan kanfas kopling SE (kx85). Kaki-Kaki Untuk klx type S yang memiliki diameter roda 19 inc dan belakang 16 inc Harus di ganti dengan ukuran roda depan 21 inci dan roda belakang 18 inci hal ini untuk mengantisipasi rangka nyangkut saat melwati jalan terjal. Jangan lupa pasang juga stoper pada kedua ban supaya ketika menemui trek basah dan tekanan angin pada ban harus dikurangi, ban dalam tidak ikut berputar dan mengakibatkan ban dalam sobek. Akan lebih baik lagi bila Anda mengubah sok depan dengan jenis Upside Down copotan SE seperti punya yamaha yz125 Ban Fungsi ban sangatlah vital. Meskipun rider -nya handal dan motor super mantap, namun kalau tidak ditunjang dengan ban yang pas, tentunya juga akan menjadi siksaan tersendiri bagi pengendara. Apalagi kalau medan yang dilalui itu licin akibat diguyur hujan, maka yang terjadi adalah “gudubrak, gedubruk” alias sering mencium segarnya tanah! Ban di motor trail itu ibarat sepatu bagi pendaki gunung. Sepatu yang pas akan membuat pendaki menjadi merasa nyaman, menghemat energi karena tidak sering selip atau terpeleset. Apalagi jika medan yang dilalui itu memang membutuhkan cengkeraman “sepatu” yang yahud. Jadi “sepatu” di motor trail itu sangat vital peranannya. Di pasaran ada banyak beredar berbagai macam merek ban trail. Tipe yang ditawarkan oleh penjual juga beragam. Penggemar trail apalagi pemula, sering dibuat puyeng untuk menentukan pilihan ban mana yang cocok untuk dibeli. Yang bikin lebih puyeng lagi, memilih ban mana yang cocok dengan isi dompet, karena harga ban trail yang berkualitas itu rata-rata diatas Rp 500.000. Akan lebih baik jika membeli ban yang sudah punya nama besar di dunia offroad misalnya Dunlpop, Kenda, Bridgestone, Maxis, Pirelli, Metzeler, dll. Memang harga ban merk-merk ternama itu harganya relatif lebih mahal, namun kita tidak akan rugi karena puas memakainya. Untuk menghemat uang, lebih baik membeli ban tipe intermediate . Tipe intermediate ini adalah tipe yang berada di tengah-tengah, antara hard dan soft . Ban tipe intermediate bisa dipakai di medan yang basah hingga keras, seperti bebatuan. Tipe intermediate juga cocok untuk dipakai di jalur tanah keras yang licin, sepertinya tanah padas yang banyak berada di gunung-gunung. Berikut adalah beberapa ban tipe intermediate yang beredar di pasaran tanah air: - Bridgestone tipe M403 dan M404 - Dunlop tipe Geomax MX51 - Kenda tipe Calrsbad dan Washougal - Maxxis tipe Maxx Cross IT - Pirelli tipe Scorpion MXMS 32 dan Scorpion XCMS Body Agar KLXmu lebih Kece ganti saja baju klx standardnya dengan baju KLX Gordon Siapin aja budget 1,5 bodyset, kelebihanya spakbor belakang nggak mudah pecah meskipun motor klk lu koprol saat gagal nanjak Gear Biar Klxmu enteng buat nanjak jangan lupa pakai gear 12 untuk gear depan, dan gear belakang di kasih 55 biar gas njengat njengat. Ok Cukup Sekian Semoga Bermanfaat Bagi Para Pejuang Tanjakan 😂, Jika ada kritik atau saran monggo di tulis di kolom komentar bossku.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 WISATA RECOMMENDED DI JOGJA

Teknik Motocross